Sebanyak 15 Bintara Lulusan 2022 Gelombang 1 Ikuti Pembaretan di Polres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memasang baret pada bintara. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Sebanyak 15 Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2022 gelombang 1 (satu) mengikuti pembaretan di Polres Purwakarta.

Kegiatan diawali dengan longmarch sejauh 10 kilometer dengan start dan finish di halaman Mapolres Purwakarta, pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Kegiatan longmarch ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan mengambil titik awal dari Polres Purwakarta menuju gang keramik dilanjutkan ke arah kampung Sadang.

Kemudian, menuju jembatan gerbang tol Sadang, lalu melewati medan yang terjal ke taman rusa di wilayah Desa Ciwareng, Kecamatan Babakanciko dan berakhir di Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Refleksi Tahun Baru 2022 Bersama JabarNews.com

Tujuan dari pembaretan yang dilakukan ini, untuk melatih fisik dan khususnya mental Bintara Remaja agar ke depannya selalu siap dan siaga menjadi polri yang bijak dan presisi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pembaretan ini merupakan suatu kebanggaan. Butuh perjuangan, tantangan dan rintangan untuk bisa menggunakan baret tersebut.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri saya dapat hadir dalam kegiatan ini sekaligus memasangkan baret kepada bintara remaja Polres Purwakarta,” ucap Edwar.