Unpad Bersama Pemprov Jabar Bentuk Team Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa

Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Ika Muda Unpad bersama Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar.

Diketahui, Team Mobile Vaksinasinasi ini juga didukung oleh semua pihak antara lain: Dinas Kesehatan Kota Banjar, IDI Kota Banjar, KPUD Kota Banjar, PD Muhamadiyah Kota Banjar, Atlas Medical Pioneer, Pusat Agro Wisata Langensari serta para pihak lainnya untuk mendukung pencapaian target vaksinasi sebagai upaya pembentukan herd imunity di Kota Banjar.


“Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa ini mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung setiap Desa, sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi,” kata Ketua Umum Alumni Muda Unpad Fuad Rinaldi, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Keluarga dan Purnawirawan Polisi Purwakarta

“Dengan menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara) yang dikoordinasikan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat, diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat,” tambahnya.

Fuad meyebut, Ika Muda Unpad dalam kegiatan Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa ini, secara khusus berkomitmen untuk mengsukseskan capaian target vaksinasi khususnya di Jawa Barat sebanyak 37,9 Juta sasaran.