Jelang Idul Adha 1445, Warga Purwakarta Diimbau Waspada Pencurian Hewan Kurban

Ilustrasi hewan kurban. (Foto: Net)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 hijriyah, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta lebih mengintensifkan pengawasan terhadaip hewan kurban milik warga Purwakarta.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian ternak yang dijajakan pedagang hewan kurban maupun ternak milik masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak yang dipelihara agar terhindar dari aksi pencurian.

Pasalnya, kata Kapolres, situasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Idul Adha adalah peningkatan permintaan hewan ternak.

Baca Juga:  Idul Adha, Spirit Pengorbanan Membangun Kepedulian Sosial Untuk Kemajuan Bangsa

“Berbagai upaya preventif kami lakukan, diantaranya Satuan Binmas memberikan penyuluhan dan pemetaan potensi kerawanan di masyarakat. Kemudian Satuan Samapta dan Satuan Lalulintas dengan mengintensifkan patroli,” ucap Edwar, Pada Rabu, 5 Juni 2024.

Kapolres menambahkan, semua masyarakat harus terus waspadai aksi pencuruan hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha dengan meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan.