Bupati Purwakarta: Soal Pembukaan Tempat Wisata Kondisinya Belum Memungkinkan

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta belum mengizinkan tempat wisata untuk kembali buka. Pasalnya, belum ada petunjuk teknis terkait pembukaan sektor wisata di masa perpanjangan PPKM level 2-4.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, meski Purwakarta masuk dalam PPKM level 3, pihaknya belum mengizinkan wisata untuk buka.

“Kaitan dengan PPKM level 3 sepertinya pariwisata itu belum boleh dibuka. Berdasarkan Satgas Covid-19 Nasional, Purwakarta terkoreksi zonasinya adalah zona kuning,” kata Anne, Pada Minggu (29/8/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmikan Wisata Baru di Jawa Barat yang Instagramable, Dimanakah Itu?

Bupati Purwakarta menyebut, secara umum kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mengalami penurunan. Sedangkan pasien sembuh terus meningkat dan kasus kematian juga menurun.

“Alhamdulillah, secara umum kondisinya mulai membaik, saat ini Purwakarta berstatus zona kuning, bahkan indeks poinnya 2,46 sudah tinggi sekali, karena kasus aktif kita berada di bawah 1 persen. Tapi berdasarkan Inmendagri pariwisata belum boleh buka,” jelas Ambu Anne sapaan akrabnya.