Satgas Covid-19 Purwakarta Bubarkan Motocross Green Enduro di Kawasan Wisata Jatiluhur

Acara Motor Cross dibubarkan Satgas Covid-19. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta membubarkan ajang perlombaan Motocross Green Enduro yang digelar di Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengungkapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta dengan terpaksa membubarkan ajang motocross tersebut.


“Sebelumnya, pada rakor kami di satgas sudah memeberikan peringatan dengan berbagai pertimbangan kepada panitia pelaksana. Nampaknya mereka ngeyel. Bersama TNI dan Polri terpaksa kami membubarkan acara tersebut,” tutut Pria yang akrab disapa Wibi itu.

Baca Juga:  Sejarah Singkat Waduk Jatiluhur yang Dibangun Tahun 1957

Menurutnya, pada rapat koordinasi yang digelar pada, Rabu 22 Septembr 2021 dengan sejumlah pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut Satgas telah menyampaikan secara normatif masalah kondisi wilayah Purwakarta yang masih berstatus PPKM Level 3 hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

“Beberapa hal yang digaris bawahi yaitu tidak ada kerumunan karena track yang jauh dan kerumunan registrasi peserta. Intinya, bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta tidak mengeluarkan izin untuk acara tersebut dan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi,” tegas Wibi.

Baca Juga:  Panoramanya Indah, Desa Cihanjawar Potensial Dijadikan Destinasi Wisata

Dijelaskannya, dalam rapat tersebut hadir juga Kabag Ops Polres Purwakarta, Kompol Jhonson Madui yang menyatakan bahwa setiap level sudah ditentukan aturannya, termasuk kegiatan kemasyarakatan. Pihaknya menerima perintah dari pimpinan untuk melaksanakan program ketentuan pada PPKM Level 3.