Wisata Taman Batu Purwakarta Membludak Pengunjung, Pemkab Kecolongan?

PURWAKARTAUPDATE.com | Kerumunan pengunjung objek wisata tak hanya terjadi di Pantai Ancol Jakarta dan Pantai Batukaras Pangandaran.

Objek wisata Taman Batu Purwakarta pun diserbu oleh ribuan pengunjung. Kerumunan pengunjung yang tak mengindahkan protokol kesehatan di Taman Batu Purwalarta juga viral videonya.

Tak mengherankan kerumunan orang terjadi di Taman Batu Purwakarta. Pasalnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika secara tak langsung turut mempromosikannya. 

Dengan niat agar warga Purwakarta tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran, Anne Ratna Mustika membuka tempat wisata yang ada di Purwakarta. 

Baca Juga:  Wisata Edukasi di Kampung Tajur Purwakarta, Alamnya Indah Mempesona

Hal itu dilakukan sebagai solusi agar warga Purwakarta bisa berlibur Lebaran di tempat wisata sekitar Purwakarta dan tidak ke luar wilayah Purwakarta.

“Kami akan membuka tempat wisata, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung. Jadi warga bisa tetap di Purwakarta dan berlibur di Purwakarta,” ujar Anne Ratna Mustika, akhir Maret lalu.

Hal tersebut dia sampaikan seiring dengan penerbitan surat edaran larangan mudik bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) pada perayaan Lebaran.

Baca Juga:  Terpapar Covid-19, Kampung Kawasan Wisata Ujung Aspal Purwakarta di Lockdown

Anne Ratna Mustika juga membuat surat imbauan bagi ASN agar tidak melaksanakan perjalanan atau mudik ke wilayah zona merah penyebaran Covid-19 saat libur Lebaran. 

Saat ini, ketika Taman Batu Purwakarta ramai pengunjung, hingga terjadi kerumunan orang yang viral seperti di Pantai Ancol Jakarta dan Pantai Batukaras Pangandaran, apakah Pemkab Purwakarta kecolongan?.(Jabarnews.com)