Harga Telur Ayam di Purwakarta Capai Rp30 Ribu Per Kilogram, Ini Dia Penyebabnya

Pedagang telur ayam di Pasar Rebo Purwakarta. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Harga kebutuhan pokok seperti halnya telur ayam di Kabupaten Purwakarta masih tinggi. Bahkan, persatu kilogram telur ayam mencapai Rp 30 ribu.

Seperti di pasar tradisional, Pasar Rebo yang berlokasi di jalan Terusan Kapten Halim, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, mayoritas pedagang di pasar tersebut masih menjual persatu kilogram telur ayam mencapai Rp 30 ribu.

Namun, meski harga telur tinggi, permintaan masih banyak terutama dari warga yang menggelar hajatan atau pemilik katering. Namun, imbasnya pada warga biasa yang butuh telur untuk lauk sehari-hari.

Baca Juga:  Harga Sayuran di Purwakarta Masih Tinggi, Harga Cabai Rp90 Ribu Per Kilogram

Salah satu Pedagang Sembako di Pasar Rebor Purwakarta, Susi, mengaku mendapat keluhan dari pembeli. Meski sudah lewat dua lebaran, harga telur tak kunjung turun. Padahal, telur jadi salah satu alternatif di saat tingginya harga daging ayam.

“Pembeli mengeluh kok gak turun-turun. Ya kami mau bagaimana tinggi (harga) dari sananya, saya jual paling tinggi 30 ribu rupiah perkilogramnya, tapi tergantung pembeli kalo ada yang nawar 29 juga saya kasih walaupun tipis banget (keuntungan),” ujar Susi ditemui di kiosnya di pasar rebo, pada Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Purwakarta Alami Kenaikan, Tembus Rp100 Ribu Perkilo