Menpora dan Gubernur Jabar Hadiri Pembukaan Jambore KORMI Ke-2 Purwakarta 2023

Pembukaan Jambore KORMI ke-2 Purwakarta. (Jabarnews)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Purwakarta tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, hadir juga Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 16 Juni 2023.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, sebelumnya telah melakukan persiapan dengan memperbaiki sarana dan fasilitas olahraga agar pelaksanaan Jambore KORMI ke-2 ini bisa berlangsung lancar.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta Iyus Permana mengatakan, sejumlah induk cabang olah raga (INORGA) telah menyatakan siap berpartisipasi dalam Jambore KORMI.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Raih Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021

“Dari total 30 INORGA yang terdaftar di KORMI Purwakarta, sebanyak 22 INORGA telah menyatakan siap tampil dalam Jambore KORMI kali ini. Kita akan terus mematangkan berbagai persiapan agar semua cabang olah raga rekreasi bisa tampil dengan baik,” ucapnya pada, Rabu 14 Juni 2023 melansir dari Sinarjabar.com.

Iyus mengatakan, 22 INORGA yang telah menyatakan siap tampil itu adalah cabang olah raga diantaraya senam tera, senam kreasi, panahan tradisional, layangan, ketapel, skateboard, gulat tangan, panco, takewondo, karate, kempo, pencak silat, air softgun, sepeda BMX, dan panjat gunung.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Ungkap Keberatan Kenaikan Harga Air Baku PJT II Purwakarta