Lewat Jumat Curhat Polsek Pasawahan dengar Kritik dan saran dari Tokoh masyarakat dan warga masyarakat

, jajaran Polres Purwakarta terus konsisten menggelar kegiatan Jumat Curhat. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor
, jajaran Polres Purwakarta terus konsisten menggelar kegiatan Jumat Curhat. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor

Purwakarta – Purwakarta Update – Guna mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, jajaran Polres Purwakarta terus konsisten menggelar kegiatan Jumat Curhat. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan tokoh masyarakat dan warga masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan, melalui kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat bisa memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Wadaw! Limbah Medis Covid-19 di Jawa Barat Meningkat 10 Kali Lipat

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Gugun, Pada Jumat, 15 September 2023.

Ia menyebut sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh masing-masing para Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Pasawahan. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Penyakit Kolera, Bisa Pakai Air Beras

“Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Pak Kapolda Kapolda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi,” ungkap AKP Gugun Gunadi.

Menurut Kapolsek, melalui Bhabinkamtibmas Desa Margasari Aiptu Pipin Tajul Arifin Dalam kegiatan Jumat Curhat ini menunjukkan bahwa masyarakat benar-benar terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

“Kita ngobrol seputar kamtibmas, sehingga nanti bisa ditemukan solusi yang tepat. Saran, informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua. Kami juga sudah memberikan nomor kontak yang bisa digunakan. Apabila ada pengaduan soal kamtibmas, pelayanan publik, tindakan pidana, bahkan sampai urusan pribadi atau rumah tangga serta lakalantas bisa segera menghubungi nomor tersebut,” beber AKP GUGUN GUNADI, S.H. M.M.

Baca Juga:  Video: Akibat Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Serdang Bedagai Rusak