ESTETIK : SDN 2 CIPAISAN SEKOLAH CAGAR BUDAYA 1949

ESTETIK : SDN 2 CIPAISAN SEKOLAH CAGAR BUDAYA 1949
ESTETIK : SDN 2 CIPAISAN SEKOLAH CAGAR BUDAYA 1949

Purwakarta Update – Indonesia memiliki kaya akan Cagar Budaya salahsatunya adalah cagara budaya tidak bergerak yang dimiliki SDN 2 Cipaisan dengan bentuk ruang kelas yang dibangun sejak tahun 1949 (Heritage). Hal itu disampaikan ibu Ningsih Kepala SDN 2 Cipaisan. Rabu (06/09).

Kepala UPTD SDN 2 Cipaisan Ibu Ningsih Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta atas dukungan nya berupa rehab ruang kelas dan sarana prasarana lainnya.

Alhamdulillah, SDN 2 Cipaisan telah mendapatkan Renovasi, 1 Ruang Kantor, dan 6 ruang kelas, selain itu juga ada ruang bangunan baru, Toilet Laki-laki, Toilet Perempuan dengan nuansa Ikonik, ada ruang Laboratorium, Ruang UKS dan Ruang Perpustakaan. Ujar ibu Ningsih

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Borong Dagangan dan Beri Modal Pedagang Kecil Terdampak PPKM

Dalam kesempatan itu Kepala SDN 2 Cipaisan sedikit menjelaskan bahwa meski ruang kelas ini sudah dibangun, namun tidak meninggalkan nilai estetika yang sudah dibangun sejak Tahun 1949 sebagai bangunan cagar budaya. Ucapnya.

“Setelah direhab sekolah kami menjadi bersih, indah, cantic nuansa nya asri, meningkatkan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar, nyaman, aman”.

Dengan ruang terbuka, ruang kelas menjadi nyaman, asri, kemudian anak-anak pun betah di ruang kelas, karena Ventilasi sirkulasi udara keluar masuk dengan baik.

Baca Juga:  Ada Bungkusan Narkoba, Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta Geledah Kamar WBP

Terakhir ibu Ningsih berharap semoga ke depannya sekolah kami bisa menjadi contoh sekolah lain dan berkompetensi dengan sekolah besar yang ada di Nasional, baik dibidang akademik maupun non akademik. Demikian Jelasnya.

Senada dengan Ketua Komite SDN 2 Cipaisan Wawan Gunawan dalam kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbudristek, Bupati Purwakarta dan Kepala Dinas Pendidikan dengan adanya renovasi ruang kelas menjadi ada perubahan.

Sekolah ini dibangun sejak tahun 1949 baru kali ini adanya renovasi, Alhamdulillah saya pun sebagai alumni di sekolah ini meras bangga, sekolah ini menjadi bagus dan bersih tetapi tidak merubah nuansa klasik seperti aslinya. Demikian Pungkasnya (Red).

Baca Juga:  Video: Positif Covid-19, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Hadapi Dengan Santai!