KCD Disdik Jabar Minta Kepala Sekolah SMA/SMK Antisipasi Aksi Konvoi Saat Kelulusan

Kepala Kantor Cabang Dinas wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) , meminta kepala sekolah SMA/SMK untuk mengantisipasi terjadinya aksi konvoi ataupun iring-iringan pelajaran saat pengumuman kelulusan pada 3 Juni 2022.

Dalam surat bernomor 808/1548/Cadisdik Wil.IV, Kepala KCD Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan meminta para Kepala Sekolah agas pengumuman kelulusan dilakukan dengan menghindari terjadinya iring-iringan siswa di luar area sekolah.

“Guna menghindari iring-iringan siswa yang menjurus pada tindakan yang tidak mencerminkan sebagai pelajar yang menggangu ketertiban umum bahkan menyebabkan perilaku kriminal, pengumuman kelulusan diutamakan memanfaatkan media sosial, web sekolah, surat ke alamat siswa, atau pengumuman di media masa,” ucap Ai Nurhasan, saat dihubungi melalui whatsapp pribadinya, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga:  Tiga Sekolah di Purwakarta Tidak Miliki Kepala Sekolah Definitif, Kinerja Disdik Jabar Disoal

Apabila tetap melakukan pengumuman kelulusan dengan menghadirkan siswa ke sekolah, Ia meminta pihak sekolah agar terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat dengan menjaga protokol penanganan Covid-19.

Selain itu, sambung dia, jika akan melakukan pengumuman secara langsung dengan menghadirkan siswa ke sekolah, pihak sekolah juga harus menjamin tidak terjadi arak-arakan pasca pengumuman kelulusan.