Banyak Pasien Covid-19 Meninggal, RS Bayu Asih Siapkan 10 Peti Mati Setiap Sehari

PURWAKARTAUPDATE.com | Tidak lebih dari 10 peti mati untuk pasien Covid-19 yang meninggal dalam sehari, disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta. 

Menurut keterangan Direktur Utama RSUD Bayu Asih, Agung Darwis Suriaatmadja, untuk total kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cukup besar.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan dalam sehari 10 peti mati untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Ya karena gini ya peti mati itu memang sebuah kebutuhan lah karena angka kematian pasien Covid-19 cukup tinggi sesuai dengan angka kesakitannya juga tinggi,” tutur Agung, pada Sabtu (26/6/2021). 

Baca Juga:  Innalillahi, Pabrik Olahan Daging di Purwakarta Habis Terbakar

Dirinya menyebutkan bahwa dalam satu hari tersebut angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cukup tinggi di angka 7 bahkan 9 pasien meninggal akibat Covid-19.

“Karena rata-rata dalam sehari ini bisa sampai 7 atau 9 yang meninggal itu, karena Rumah Sakit ini banyak menangani pasien yang cukup berat,” ungkapnya.

Namun, lanjut Agung, biarpun seperti itu pihkanya tetap memastikan dalam masalah persediaan peti mati bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tidak akan mengalami kekurangan.

“Tapi saya dapat memastikan lah tidak sampai kurang kalau peti mati itu, karena memang cepat juga begitu kurang kita pesan langsung datang lagi,” tuntasnya.(Gin)

Baca Juga:  Seminggu Absen, Satpam DPMPTSP Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Kontrakannya