Curah Hujan Tinggi, BPBD Purwakarta Minta Warga Waspada Terutama di Lokasi Rawan Bencana

Wilayah di Purwakarta saat musim hujan. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta meminta warga untuk waspada di musim curah hujan yang tinggi terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana.

Hingga menjelang siang ini hujan hampir merata terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hujan dikabarkan terjadi sejak malam tadi, hingga sekitar pukul 10.00 WIB hujan masih merata terjadi hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Sekarang cuaca sedang tidak menentu, kadan pagi panas tapi siang tiba-tiba hujan disertai angin kencang. Kadang juga seharian hujan, makanya masyarakat harus waspada,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana, sat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa, 8 Januari 2022.

Baca Juga:  Covid-19 di Purwakarta Meningkat, Pembelajaran Kembali Daring di Delapan Kecamatan

Untuk itu, Juddy mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin, serta dampak lain seperti banjir bandang, longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

“Tetap waspada dalam segala kemungkinan bencana baik itu longsor, banjir dan tanah bergerak. Segera lakukan penyelamatan minimal untuk diri sendiri dan keluarga terdekat apabila tempat nya terancam bencana,” imbuh pria yang pernah menjabat Camat Purwakarta itu.

Baca Juga:  Polwan Polres Purwakarta Bagikan Takjil Buka Puasa Kepada Para Pengguna Jalan