Kerjasama Dengan Puskesmas, Petugas dan Warga Binaan Lapas Purwakarta Ikuti Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok. Lapas Purwakarta)

Purwakarta Update | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Purwakarta gelar vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga petugas Lapas Purwakarta.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, terdapat 235 warga binaan serta 34 petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta yang mendapatkan suntikan vaksin booster.

Selain itu, dilaksanakan juga vaksinasi dosis kedua sebanyak 1 orang petugas dan 5 warga binaan dan 35 warga binaan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Kalapas Purwakarta, Sopiana, mengatakan sejauh ini tidak ada warga binaannya yang terdeteksi positif Covid-19. Kendati demikian, ia mengungkapkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di dalam rutan sangat menjadi perhatiannya.

Baca Juga:  Empat Jenis Makanan Yang Tidak Memiliki Masa Kadaluarsa

“Lapas merupakan populasi yang sangat sulit menerapkan jaga jarak dengan kondisi overkapasitas yang ada. Oleh karena itu, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Purwakarta yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga binaan dan petugas ini,” Jelas Sopiana, pada Senin (21/2/2022).

Menurutnya, vaksinasi bagi petugas dan warga binaan sengaja dilangsungkan sebagai langkah mendukung sekaligus menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  DPPKB Purwakarta Bersama Pemdes Sukatani Gelar Pelayanan KB Secara Gratis