Komunitas Purwakarta Peduli Menggelar Acara Education Camp Bersama Puluhan Anak Yatim

Purwakarta Update – Sebuah Inovasi baru gerakan untuk peduli sesama telah dilakukan oleh Komunitas Purwakarta Peduli yang digagas oleh para Pemuda dan Pemudi dari segala kalangan yang ada di Purwakarta.

Purwakarta Peduli sendiri kembali menggelar acara Education Camp yang ke 2 bersama puluhan anak yatim di Villa Saung Bambu kecamatan Wanayasa pada 26-27 Agustus 2023. Selama 2 hari 1 malam, mereka main, belajar, dan makan bersama kakak kakak relawan. Meraka menikmati malam-malam dengan tawa, menyambut pagi dengan perasaan bahagia.

Menurut Kang Coki selaku Pembina Komunitas Purwakarta Peduli, “Kegiatan ini bukan sekedar hiburan, tapi kebersamaan, rasa peduli kita terhadap sesama, dan juga kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari para pengurus Komunitas Purwakarta Peduli yang tanpa lelah berjibaku mempersiapkan acara dari awal sampai akhir, juga para donatur yang telah membantu terlaksananya acara.”

Baca Juga:  Masyarakat Medan Utara Ajak Tiadakan Polarisasi Agama Pada Pemilu 2024

Education Camp tersebut dikemas dalam kegiatan outbound training. Tujuannya untuk meningkatkan karakter dan kreatifitas setiap peserta. Peserta kemping diharapkan menjadi pribadi yang memiliki rasa tanggung jawab dan berguna bagi lingkungan dan sesama.

Lebih rinci, kegiatan yang digelar selama dua hari itu mulai dari pengenalan ,tadabur alam, kajian agama lalu malam kreasi di hari pertama. Hari selanjutnya, kegiatan dilanjut dengan senam pagi, belajar bersama alam , dan fun game serta ditutup dengan menyerahkan santun untuk puluhan anak yatim.

Baca Juga:  Aneh Tapi Nyata, Pohon Kelapa Dijadikan Tiang Utilitas Kabel Listrik Kwh