Kostrad Peduli di Masa Pandemi, Resimen Armed 1/1 Sebar Ribuan Nasi Kotak

PURWAKARTAUPDATE.com | Sebagai wujud kepedulian sosial ditengah pandemi wabah Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh warga yang kurang mampu, Resimen Armed 1/1 Kostrad bagikan ribuan nasi kotak dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Komandan Resimen Armed 1/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto mengatakan, kegiatan jumat berkah, Kostrad Peduli ini adalah suatu bentuk kepedulian Resimen Armed 1/1 Kostrad kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Seusai arahan pangkostrad, bantu dan dukung penuh progam perintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan pemulihan perekonomian. Selain itu, TNI AD menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucap Untoro, saat ditemui di Pondok Pesantren Riyadhussholihin, Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar LTPT Tingkat Baterai di Kawasan BIC Purwakarta

Untoro juga menambahkan, bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa, 

“Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutur Untoro.

Dijelaskannya, untuk baksos ini ada sebanyak 1.500 nasi kotak yang dibagikan di 5 Pondok Pesantren, 5 Yayasan yatim piatu dan di beberapa titik pemungkiman warga di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Andrea Dovizioso: Yamaha Juara Tahun Ini Berkat Gaya Balap Unik Dari Fabio Quartararo

“Guna menghindari kerumunan, pembagian nasi kotak ini dilakukan secara door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah,” ungkap perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Ia menegaskan, dalam setiap kegiatan yang dilakukan Resimen Armed 1/1 Kostrad tetap menomorsatukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga. Kita semua berharap semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, supaya kehidupan bisa normal kembali,” tutur Kolonel Arm Untoro Hariyanto.

Baca Juga:  Program Jaga Kiai, Wapres Ma’ruf Amin: Ini Penghargaan Negara Kepada Ulama

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Riyadhussholihin, Desa Campakasari, Kecamatan Campaka,  Yakub Bakriyansyah mengucapkan  terimakasih kepada TNI AD dalam hal ini Resmien Armed 1/1 Kostrad yang peduli terhadap warga kurang mampu khususnya penghuni Ponpes yang ekonominya juga terdampak Covid-19.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan ini dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19. TNI cintai rakyatnya dan rakyat cinta TNI. Ini wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ungkap ustadz Yakub.(Gin)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com