Mengenal Bayam Duri Dengan Kandungan Manfaat Bagi Kesehatan

PURWAKARTAUPDATE.com | Indonesia memang kaya akan tanaman herbal tradisionalnya. Salah satu tanaman herbal tersebut adalah bayam duri. Bayam duri mungkin menjadi nama yang cukup asing bagi anda karena anda lebih mengenal sayuran bayam yang biasanya menjadi sayur favorit anda.

Bayam duri mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk tubuh kita antara lain adalah tannin, fosfat, garam zat besi, kalium nitrat hingga amarantin. Manfaat dari bayam duri ini memang belum banyak diketahui oleh orang karena masih sedikit orang yang memanfaatkan bayam duri ini.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat bayam duri bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Inilah Kandungan Penuh Manfaat Dari Alga Coklat (Phaeophyta)

Pertama. Mengatasi kencing nanah – Kencing nanah terjadi karena di dalam saluran kemih terdapat bakteri atau virus yang disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah karena hubungan intim yang tidak sehat seperti berganti-ganti pasangan.

Cara pembuatannya juga cukup mudah yaitu dengan satu potong akar dan bonggol dari tanaman bayam duri serta siapkan juga adas pulawaras secukupnya. Setelah bahan siap kemudian bahan dicuci bersih dan dipotong kasar saja, kemudian rebus. Setelah itu diamkan sebentar dan saring.

Baca Juga:  Robert Rene Alberts Bawa Persib Raih Dua Kemenangan Pada Laga Awal Liga 1

Kedua. Mengatasi gangguan pernapasan dan bronchitis – Masalah gangguan pernapasan dan bronchitis sangatlah mengganggu penderitanya karena masalah ini termasuk yang membutuhkan waktu lama dalam pengobatannya. Bronchitis misalnya membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan.

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan semua bagian dari tanaman bayam duri mulai dari akar, batang, daun dan bunganya. Cuci bersih semua bahan dan juga potong kasar. Kemudian semua bahan direbus dengan menggunakan satu liter air dan tunggu hingga mendidih dan air menyusut menjadi setengahnya. Lalu bisa kalian minum setelah dingin.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Perhatikan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3)

Ketiga. Memproduksi ASI lebih lancar – Produksi ASI yang lancar merupakan idaman bagi semua wanita yang sedang menyusui. Namun terkadang tidak jarang juga wanita mengalami produksi ASI tidak lancar sehingga tidak cukup memberikan ASI kepada buah hatinya.

Jika ini terjadi maka anda bisa menggunakan ramuan dari tanaman bayam duri. Caranya adalah siapkan seluruh bagian dari tanaman bayam duri mulai dari akar, batang, daun dan bunga kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian payudara.(Red)