Stop Berlibur Domisili Luar Wilayah, Koramil 1905/Jtl Jaga Ketat Gerbang Obyek Wisata Jatiluhur

PURWAKARTAUPDATE.com | Kapten Inf Gunawan Danramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta beserta anggotanya melaksanakan giat Pengamanan (Pam) di pintu gerbang Obyek Wisata Jatiluhur Sabtu pagi pukul 08:00 wib. (22/05/2021).

Danramil menjelaskan, giat ini dalam rangka penyekatan terusan Pasca libur di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada minggu lalu. Antisipasi adanya warga berdomisili luar Purwakarta yang ingin berkunjung liburan ke danau Jatiluhur.

“Giat penyekatan di pintu gerbang wisata jatiluhur alhamdulillah tidak ditemukan kendaraan berplat nomor luar Purwakarta dari mulai roda empat maupun roda dua, kalaupun ada akan kami periksa dan diputar arah lagi,” ucap Danramil.

Baca Juga:  Begini Imbauan Polisi bagi Pemancing di Waduk Jatiluhur dan Cirata

Sementara, penyekatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19. Hal tersebut merupakan bagian komitmen untuk menjaga agar tempat wisata dan lingkungan tidak menjadi penyebaran atau klaster baru Covid-19, tuturnya.

Berdasarkan kebijakan Bupati Purwakarta, selaku aparatur negara berupaya untuk menjaga melaksanakan penyekatan disetiap area tempat wisata dalam rangka antisipasi adanya warga luar yang akan berwisata.

Kegiatan Pam diikuti 4 orang personel TNI dari anggota Koramil 1905/Jatiluhur, Anggota Polres Purwakarta, Satpol PP, Dishub, Tenaga Kesehatan dan Satpam PJTII. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Baca Juga:  GenPI dan Organisasi Pemuda Purwakarta Kolaborasi Majukan Pariwisata Purwakarta