Capai Predikat Paripurna, LARS DHP Survei Akreditasi RSUD Bayu Asih Purwakarta

LARS DHP survei akreditasi RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Purwakarta Update | Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Kabupaten Purwakarta terus melakukan pembenahan diberbagai sisi. Rumah sakit pelat merah itu juga didorong lebih meningkatkan mutu pelayanan keselamatan pasien agar mendapatkan predikat paripurna.

Hari ini, Jumat 20 Januari 2023, pada rumah sakit yang beralamat di Jalan Veteran tersebut, dilakukan survei akreditasi. Tampak Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika hadir bersama jajaran Direksi, Dewan Pengawas untuk mendampingi tim surveyor akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna (LARS DHP).

Menurut Ambu Anne, akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan publik melalui suatu badan nasional akreditasi rumah sakit atas prestasi rumah sakit dalam memenuhi standar akreditasi yang dibuktikan melalui suatu asesmen pakar yang berkompeten.

Baca Juga:  Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta Terdampak Refocusing Anggaran Rp5 Milyar

“Akreditasi sesuai dengan standar akreditasi ini dilakukan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik dan sebagai pelaksanaan program pembangunan kesehatan nasional,” kata Ambu Anne.

Ambu Anne juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pegawai RSUD Bayu Asih, mulai dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang telah berjuang selama pandemi Covid-19.