Dedi Mulyadi Mendukung Sektor Tradisional Jadi Keunggulan Bangsa Indonesia

PURWAKARTAUPDATE.com | Anggota DPR RI Dedi Mulyadi meminta negara mendorong sektoral tradisional yang menjadi keunggulan Bangsa Indonesia yang harus dijaga,

“Itulah fungsi negara, memfasilitasi, mendorong, agar kekuatan sektor tradisional bisa berkembang, dan Bangsa Indonesia bangsa unggul,” ujar Dedi Mulyadi dikutip dalam unggahan video dalam akun instagramnya, @dedimulyadi71, (31/7/2021).


Dalam hal ini, pendapat Dedi Mulyadi tersebut diutarakan saat dirinya tengah berkunjung kepada seorang yang sering menagani korban kecelakaan yang patah tulang.

Pada saat itu, Dedi Mulyadi tengah mengantar seorang anak yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan motor menabrak pohon.

Baca Juga:  Meski Tidak Populer, Lobak Merah Ternyata Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dedi Mulyadi menyebut Pak Haji ahli tulang yang didatanginya itu biasa menangani korban kecelakaan patah tulang dengan melakukan pengobatan tanpa rasa sakit.

“Dia tidak pernah dipijat, tetapi, hanya dielus-elus saja pakai air putih,” ujar Dedi Mulyadi.

Dalam cuplikan video tersebut, Pak Haji Ahli tulang menyebut bahwa pembelajaran kemampuan pengobatan ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Ya tahunan,” ujar Pak Haji ahli tulang, kepada Dedi Mulyadi menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi terkait lama berguru mempelajari keilmuan tersebut.

Baca Juga:  Wayahna Warga Purwakarta Harus Libur Konsumsi Tahu Tempe Selama Tiga Hari

Adapun dalam keterangannya Dedi Mulyadi, apabila ingin berkonsultasi dengan Pak Haji ahli tulang, yang berada di Kampung Kiaragoong RT 16, RW o5. Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.(Red)