Gubernur Jabar Anggarkan 1.000 Wartawan Untuk Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Biro Adpim Jabar)

Purwakarta Update | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen memberi dukungan kepada wartawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Salah satunya, memberikan anggaran kepada 1.000 wartawan untuk mengikuti uji kompetensi keahlian.

“Saya sangat berkomitmen terhadap profesi wartawan. Salah satu yang konkret kita akan memberikan dukungan anggaran untuk 1.000 wartawan melakukan uji kompetensi, sehingga nanti hasilnya kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional dan bertanggung jawab,” kata Ridwan Kamil saat melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bakti 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 26 Oktober 2021.

“Dan berkat dukungan media juga, Covid-19 jauh dari berita hoaks di Jabar,” tambahnya.

Baca Juga:  Dengan Perda Nomor 2/2021, Gubernur Jabar Komitmen Memajukan Pesantren

Selain itu, Ridwan Kamil menuturkan bahwa keberhasilan Jabar meraih gelar juara umum dalam PON XX Papua 2021 tidak terlepas dari dukungan wartawan yang menyampaikan informasi secara masif kepada masyarakat.

“Kemudian juga berkat dukungan wartawan di PWI, Jabar bisa juara PON. Sebuah kebanggaan di tengah pandemi, kita mendapatkan kebahagiaan lahir batin. Mari terus menyempurnakan,” tuturnya.