Jawa Barat Miliki Tujuh Mal Pelayanan Publik (MPP) yang Tersebar di Beberapa Kota

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peresmian mal pelayanan publik. (Biro Adpim Jabar)

Purwakarta Update | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan terus mendorong pendirian mal pelayanan publik (MPP) agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, saat ini Jawa Barat telah memiliki tujuh MPP yang tersebar di beberapa kota.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan mal pelayanan publik di Lotte Grosir, Kabupaten Bekasi, Rabu 17 November 2021. Ini merupakan mal pelayanan publik ketujuh di Jabar dan ke-46 di Indonesia.

“Ini mal pelayanan publik ketujuh yang ada di Jawa Barat. Tentunya kita dorong di Jawa Barat memang macam-macam modelnya ada yang ikut bangunan komersial, apapun itu, mudah-mudahan memudahkan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Video: Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Bersaing Sebagai Politikus Populer di Jawa Barat

Dengan luas 1.000 meter persegi, MPP Kabupaten Bekasi saat ini melayani berbagai pelayanan administrasi di dalamnya. Seperti pelayanan administrasi, perizinan, dan non-perizinan dari 20 organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN, serta layanan perbankan.

Berbagai fasilitas juga tersedia di MPP ini, antara lain ruang pelayanan disabilitas, ruang pengaduan dan konsultasi, meja layanan mandiri, Anjungan Dukcapil Mandiri, gerai nikah, dan lounge investasi. Selain itu, juga tersedia musala, toilet, ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok jajanan, pojok baca, dan pusat ATM.

Baca Juga:  Langgar Aturan Jam Operasional, Sejumlah Minimarket Ditegur Peringatan Pemkab Purwakarta