Kondisi Kolam Budidaya Ikan di Satpel Perikanan Jabar 70 Persen Kurang Layak

PURWAKARTAUPDATE.com | Sekitar 70 persen kondisi kolam budidaya ikan di Satuan pelayanan dan perikanan Provinsi Jawa Barat dalam kondisi kurang baik.

Hal tersebut terlihat saat Komisi II DPRD Provinsi Jabar melakukan Rapat Evaluasi Program Kegiatan Tahun Anggaran 2021 dan Program Tahun 2022 di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, Kabupaten Purwakarta.

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Sopyan BHM menyatakan akan mendorong program renovasi fasilitas yang ada di satuan pelayanan mitra Komisi II pada nota komisi.

Baca Juga:  Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism & Content Creation’ Masa Kini

“Satpel ini dinas perikanan dan kelautan kelihatannya memang perlu di renovasi terlebih kolam disini, sekitar 70 persen kondisinya sudah kurang layak, kami anggota komisi II akan mendorong, nanti di nota komisi bahwa fasilitas di satpel dalam kondisi tidak baik,” katanya usai rapat di Kabupaten Purwakarta, Selasa (24/8/2021).

Sopyan menilai satpel dinas perikanan dan kelautan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pokdakan yang ada di Jawa Barat dan Gubernur diharapkan memperhatikannya.

Baca Juga:  Bukan Hanya Pada Manusia, Harimau di Ragunan Juga Terpapar Covid-19

“Bagaimanapun satpel dinas perikanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jawa barat terutama pokdakan, mudah mudahan gubernur akan lebih berpihak kepada rekan rekan di satpel terutama di mitra Komisi II,” ujarnya.

Dirinya berharap, anggaran untuk satuan pelayanan ini dapat ditingkatkan karena menyangkut ketahanan pangan, perikanan dan kehutanan. Menurutnya penting pada masa pandemi sekarang untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Karena anggaran mitra Komisi II di sembilan Dinas tidak lebih dari 1 triliun, harapan saya mungkin minimal di angka 3 triliun, karena dinas Komisi II menyangkut aspek penting yaitu ketahanan pangan, perikanan, dan kehutanan, itu penting untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini,” tutupnya.(Red)

Baca Juga:  Panen Raya Padi Varietas Padjadjaran Seluas 25 Hektare di Desa Ciracas