Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Purwakarta Kini Dapat Serbuan Vaksinasi

PURWAKARTAUPDATE.com | Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus dilakukan. Kali ini giliran bagi pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata hari ini digelar di tiga lokasi, yakni Puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota, Istora Jatiluhur dan kantor Kecamatan Wanayasa.

“Kali ini Vaksinasi digelar untuk para pelaku sektor Pariwisata seperti hotel, penginapan, cafe, restoran, pengelola destinasi, budayawan, seniman, pelaku ekonomi kreatif, dan sektor seni budaya,” ucap Agus, pada Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga:  Berkunjung ke Purwakarta, Kapolda Jabar Cek Lokasi Vaksinasi Covid-19

Ia mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka optimalisasi vaksinasi massal Covid-19 kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta.

“Vaksinasi ini sangat penting sekali karena sekarang ini kita tahu bahwa tren penularan covid semakin masif dan semakin cepat, sehingga kita harus betul-betul bisa membentengi sektor pelaku pariwisata ini dengan baik, satu-satunya selain prokes adalah vaksinasi,” ucap Agus saat memantau vaksinasi di Puskesmas Purwakarta Kota.

Menurutnya, vaksinasi wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta hingga pada saatnya nanti dapat menyambut wisatawan dengan standar baru.

Baca Juga:  BOR di Jawa Barat Turun, Ridwan Kamil Usulkan PPKM Dilonggarkan

“Dengan destinasi wisata dan pelaku pariwisata yang sudah siap, tentunya juga akan meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke Purwakarta,” jelas Agus.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, mengajak lebih banyak pihak lain untuk berkolaborasi menyukseskan dan mempercepat pemberian vaksin sehingga kekebalan kelompok di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa dicapai.

“Jika nanti seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sudah bervaksin, kemungkinan besar kawasan wisata akan segera dibuka. Karena itu besar harapan kami untuk segera dibukanya kembali destinasi wisata dan ekraf. Dan untuk menjuju ke situ kita harus bersama-sama menurunkan tingkat positive rate di Kabupaten Purwakarta,” tutur Agus.

Baca Juga:  Mesin Cuci Kalian Bocor? Begini Cara Perbaikinya

Agus mengimbau, walaupun vaksinasi telah dilakukan namun semua pelaku usaha wisata diharuskan tetap  mematuhi protokol Kesehatan karena hanya dengan cara ini dapat saling membantu dan menjaga dalam  melewati tantangan di masa pendemi ini.

“Kalau penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata sudah siap. Maka dari itu mari kita disiplin, kita terapkan protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harap Agus.(Gin)