Target 2000 Orang, Pedagang Pasar di Purwakarta Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Para pedagang di Kabupaten Purwakarta, mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Target Pemkab Purwakarta sebanyak 2.000 pedagang pasar yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Purwakarta, pada Selasa (27/7/2021).

“Untuk vaksinasi ini merupakan program dari Kodam III Siliwangi yang disalurkan melalui Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0619 Purwakarta dengan Pemkab Purwakarta, menyasar para pedagang pasar yang juga merupakan termasuk pelayan publik,” ucap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat menunju di Gor lingkungan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbudpora) Kabupaten Purwakarta, Selasa, (27/7/2021).

Dalam Vaksinasi Covid-19 yang kali ini disasarkan kepada para pedagang, menurut Anne akan ditargetkan sebanyak 2000 pedagang pasar yang tersebar di Kabupaten Purwakarta akan di Vaksin.

Baca Juga:  DPUBPM Purwakarta: Untuk Tahun Ini Anggaran Infrastruktur Masih Tersedia

“Targetnya 1500 orang pedagang hari ini, sedangkan besok 500 orang lagi di pasar Wanayasa para pedagang pasar akan di Vaksin,” ungkap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia. Dibagi menjadi tiga tempat yakni,  di Gor lingkungan Disparbudpora Kabupaten Purwakarta, di Kecamatan Bojong dan Kecamatan Plered.

“Kecamatan Kota yang tiga pasar yakni Pasar Leuwipanjang, Pasar rebo dan Pasar simpang. Alhamdulillah antusias para pedagang sangat bagus dan kita sudah mengantisipasi jika pendaftaran lebih dari sasaran yaitu 500 orang. Vaksinasi nya ini di fasilitasi oleh Kodam III Siliwangi melalui Korem 063 dan Kodim 0619 Purwakarta, tentu saja Vaksinasi yang kita terima dari Dinkes Provinsi Jawa Barat ini masih terbatas, jadi kami sangat berterima kasih kepada TNI/Polri,” ungkap Ambu Anne.

Baca Juga:  Resepsi Pernikahan Dilarang, Pengusaha Wedding di Purwakarta Kehilangan Penghasilan

Sementara itu dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 para pedagang pasar di Kabupaten Purwakarta ini turut hadir langsung Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Ditempat yang sama, Danrem 063 SGJ mengatakan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang di salurkan dari TNI maupun Polri merupakan upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan Vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Jadi sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat vaksin agar cara seperti vaksin yang di sasar kepada pedagang pasar merupakan bentuk upaya pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat,” kata Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga di Purwakarta.(Gin)

Baca Juga:  Kreatif! Penyandang Disabilitas di Pasawahan Ubah Limbah Bambu Jadi Kerajinan