Terlalu Lama Karantina di Masa Pandemi, Kafe Hutan Jati Jalan Baru Kini Hadir Untuk Warga Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Banyak orang sepakat bahwa menikmati kopi yang enak adalah salah satu kenikmatan duniawi yang tak bisa didustakan.

Melihat pemandangan alam atau hutan jati sesuatu yang indah di tempat yang tenang dan damai juga salah satu kenikmatan yang tak ternilai.

Bila bisa mengalami kedua kenikmatan ini secara bersamaan, sudah sepatutnya kita bahagia dan bersyukur.

Ternyata tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati semua itu, cukup untuk datang ke Kafe Kebun Jati Jl. Baru Desa Maracang Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.

Selain wisata kuliner yang kian wajib untuk dicoba. Keindahan alam dan suasana yang tenang dan damai sudah pasti akan dinikmatinya.

Sebagai destinasi wisata kuliner favorit bagi warga Purwakarta sangat cocok, apalagi setelah usai masa PPKM Level 4 dan kini masuk di Level 3 tentu sudah di perbolehkan.

Baca Juga:  Pusat Investasi Pemerintah Bersama Oorange Unpad Bina UMKM di Jawa Barat

Kafe tersebut menyediakan indoor maupun outdoor, sehingga ketika kita makan ataupun sekedar ngopi santai bisa dinikmati sambil menghirup udara segar dari keindahan hutan jati.

Hasil pemantauan awak media, salah satu kafe tersebut sudah buka 4 hari yang lalu 2 hari masa percobaan dan 2 harinya baru action. Selain ada menu favorit kafe tersebut menyediakan juga Es Krim.

Terlihat ramai dan padat pengunjung hingga berdesak desakan antri untuk memesan menu makanan di kafe tersebut. Mungkin karena terlalu lama di karantina di masa pandemi ini masyarakat menjadi antusias berwisata kuliner di masa PPKM Level 3 karena ada sedikit kelonggaran.

Saat dikonfirmasi salah satu manager Kafe Hutan Jati bernama Iman ia menuturkan bahwa betul Kafe ini sudah buka dari 4 hari yang lalu.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Luncurkan Aplikasi¬†Jaramba Bagi Pengguna Transportasi Angkutan Umum

“Kafe ini sudah buka 4 hari dari Jam 13.00 s/d 20.00 dan yang 2 harinya itu masih percobaan dan ini baru buka 2 hari,” kata Iman, Jumat (13/8/2021).

Dan ketika disinggung izin serta aturan boleh tidaknya buka Kafe di saat masih PPKM Level 3 di masa pandemi ini ia menjawab dengan tenangnya, “kita sudah izin siup dan dengan jawa barat turun ke Level 3 mungkin ada aturan aturan seperti halnya Mall itu sudah mulai dibuka, karena ini ruang terbuka dan maksimal 50% diperbolehkan,” jelas kata Iman selaku manajer Kafe Hutan Jati kepada awak media.

Lebih jelas kata Iman, bahwa indoor ini kebanyakan Take Away, karena selain menu lain ada juga Es Krim.

“Karena pembeli Es Krim keluar masuk dan kita si sudah diatur bahkan itu sudah di tutup cuman mereka maksa masuk,” imbuh Iman.

Baca Juga:  Nasib Peuyeum Bendul Purwakarta Makin Mengempis Dihantam Covid-19

Nah, untuk soal boleh tidaknya warga Purwakarta tidak usah galau dan gelisah ataupun takut karena sudah jelas kafe tersebut sudah ada izinnya serta sudah di perbolehkan buka hingga 50% di masa PPKM Level 3 ini.

Kafe dan sekaligus restoran ini menawarkan kenikmatan kopi dan aneka menu makanan lain. Ada kopi dan aneka minuman lainnya seperti cokelat, teh dengan berbagai varian dan Es Krim.

Sementara untuk menu makanannya tersedia lengkap mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup. Untuk harga relatif terjangkau, jadi tunggu apa lagi segera datang ke Kafe Hutan Jati Jl. Baru, lepaskan kejenuhan kalian semasa karantina di rumah di Kafe Hutan Jati pasti kalian suka.