Lapas Purwakarta Bersama DPKPB Purwakarta Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

Simulasi pemadaman kebakaran di Lapas Purwakarta. (Jabarnews)

PURWAKARTAUPDATE.com | Lapas Kelas IIB Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan simulasi pemadaman api sebagai upaya pencegahan bahaya kebakaran di Lapas Purwakarta.

Seperti kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten beberapa waktu lalu menjadi pelajar bagi Lapas lainnya. Karena itulah, pelatihan cara memadamkan api menjadi hal penting.

Simulasi memadamkan api dan pengenalan alat-alat pemadam bagi seluruh petugas lapas Kelas IIB Purwakarta itu tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Mantap! Petugas Lapas Purwakarta Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana melalui Kasi Binapi Giatja Lapas Purwakarta, Asep Saripudin, mengungkapkan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan dan tata tertib, serta penanggulangan bencana di lingkungan lapas.

“Dengan simulasi seperti ini, kita sudah bisa saksikan bagaimana cara memadamkan api, bagaimana cara mengevakuasi. Mudah-mudahan ini jadi bekal petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, ketika kebakaran terjadi kita sudah bisa mengantisipasi,” ungkap Asep, pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Baca Juga:  Jelang Lebaran 2024, Ini yang Dilakukan Lapas Kelas IIB Purwakarta