Video: Eksplorasi Potensi Kekayaan Alam Desa Suntenjaya Lembang

PURWAKARTAUPDATE.com | Desa Suntenjaya Kabupaten Bandung Barat merupakan desa yang terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Luas wilayah desa ini adalah 1456,56 Ha dan berada pada ketinggian 1290 M di atas permukaan laut (mdpl). Desa Suntenjaya merupakan satu wilayah yang dikenal sebagai penghasil susu sapi selain Desa Cibodas, Desa Cikahuripan, dan Cikole.

Selain itu, Kampung Pasir Angling yang termasuk kedalam wilayah desa Suntenjaya juga terkenal akan hasil pertanian Kopi berjenis Arabika. Buka Hanya itu, penduduk desa kampung tersebut juga melakukan proses pengolahan kopi tersebut secara mandiri.

Baca Juga:  Terkait Bocornya Sertifikat Vaksin Presiden Jokowi, DPR RI Akan Tanya Kapolri

Selain Kampung Pasir Angling, Kampung Batu Loceng terdapat situs batu loceng. Banyak masyarakat berbagai daerah berziarah ke situs tersebut.

Selain itu, desa tersebut menjadi salah satu lokasi pertukaran pelajar dari mancanegara melakukan kegiatan sosial.

Buka Hanya itu saya, di Kampung Batulonceng juga terdapat permainan tradisional yang bernama Kadaplak.

Nama ‘kadaplak’ sendiri didasari dari serangga air yang berbentuk seperti laba-laba atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan ‘anggang-anggang’.

Selengkapnya di Youtube JMN Channel atau baca di link bio, bisa di aplikasi jabarnews dengan download di app store dan google play atau kunjungi: https://www.jabarnews.com

Baca Juga:  Video: Kisah Sukses Bumdes Desa Bojong Timur Purwakarta Lewat UMKM

Selengkapnya, klik: https://www.youtube.com/c/JabarNews/videos