Video: Viral! Warga Ngamuk Saat Dites SWAB Sampe Banting Kursi

JMNChannel.com | Beredar video yang merekam situasi tes swab massal di sebuah lapangan. Namun tidak diketahui secara pasti di mana lokasi tes deteksi virus corona itu dilakukan.

Dari rekaman tampak seorang tenaga kesehatan (nakes) dengan alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan tes swab ke satu per satu warga yang datang.

Namun yang mengejutkan dua orang warga yang justru tampak marah usai nakes memasukkan alat tes ke hidungnya.

Warga pertama seorang pria berbaju hitam tampak ingin memukul nakes, sementara yang kedua seorang wanita dengan blouse biru sampai melempar kursi ke arah nakes tersebut.

Baca Juga:  Video: Innalillahi! Guru yang Mengajar Diatas Perahu ini Meninggal Setelah Melahirkan

Dari video unggahan akun Instagram @memomedsos itu dijelaskan bahwa warga-warga tersebut merasa risih dengan alat tes yang dimasukkan.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Rumah Sakit, yaitu seorang pasien yang diduga terpapar Covid-19 mengamuk di lobby IGD RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejumlah petugas ber-APD pun berusaha menenangkan pasien tersebut.

Klik link Video berikut ini: Pasien Covid-19 Ngamuk, Dua Satpam yang Mengamankan Ikut Terpapar

Menurut Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang, sejumlah dokter dengan baju APD menahan pasien tersebut agar tidak kabur dan mengamuk. Saat menenangkan pasien tersebut, baju APD dokter pun sobek.

Baca Juga:  Video: Diteriaki Maling, Remaja di Bekasi Dikeroyok Massa Hingga Meninggal Dunia

Sementara dua satpam yang juga ikut menenangkan pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. “Dan satpam juga terkonfirmasi positif covid,” ujar Kompol Bambang Handoko.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko membenarkan peristiwa ini. Menurutnya peristiwa ini terjadi karena pasien tersebut mengamuk tak mendapatkan kamar perawatan.

Selengkapnya di Youtube JMN Channel atau baca di link bio, bisa di aplikasi jabarnews dengan download di app store dan google play atau kunjungi: www.jabarnews.com

Selengkapnya, klik: https://www.youtube.com/c/JabarNews/videos

Baca Juga:  Video: Mengenal Lebih Jauh Komunitas Pengawal Perjalanan Mobil Ambulan Purwakarta