DPRD Purwakarta Fokus Kawal Perekonomian Dengan Tingginya Harga Gas Elpiji 3 Kg

DPRD Purwakarta saat menerima LPKSM Putra Siliwangi. (Foto: trendpurwakarta.com)

Purwakarta Update | Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta tengah fokus mengawal laju perekonomian masyarakat di wilayah tingginya harga gas Elpiji 3 Kg.

Sebagai bagian dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pengawasan membidangi urusan perekonomian dan keuangan.

Selama hampir dua tahun ke belakang tepatnya pada 2020 dan 2022, banyak masalah pembangunan ekonomi dan keuangan Kabupaten Purwakarta tesendat sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Belajar Pengelolaan Migas, DPRD Jabar Kunjungi Biro Perekonomian Pemprov Jawa Tengah

Melansir dari trendpurwakarta.com, Anggota Komisi II DPRD Purwakarta Fraksi Gerindra Fitri Maryani dan Anggota Komisi II DPRD Purwakarta Fraksi PKS Dedi Sutardi menerima audiensi dari Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Putra Siliwangi menghadirkan Hiswana Migas, di Ruang Rapat Gabungan DPRD Purwakarta, Senin (18/4/2022).

“Berbagai regulasi baik di tingkat pemerintah pusat hingga daerah bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji 3 Kg di tingkat pangkalan sudah ditetapkan harganya Rp16.000 per tabung,” kata Ketua LPKSM Putra Siliwangi Aan Sujiana dalam forum rapat.

Baca Juga:  Menerka Arah APBD Perubahan Kabupaten Purwakarta Tahun 2021