Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Bersama Pemkab Purwakarta Gelar Pelayanan KB Gratis

Kapolres bersama Bupati Purwakarta saat pelayanan KB gratis di Puskesmas Darangdan. (Jabarnews)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Masih dalam momentum hari Bhayangkara ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta berkolaborasi dengan Polres Purwakarta menggelar kegiatan bakti kesehatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis bagi masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan bakti kesehatan pelayanan KB gratis ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres menyebut, kegiatan ini merupakan sinergitas Polri dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Baca Juga:  Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dengan Modus Tawarkan Pekerjaan Berhasil Dibekuk

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Purwakarta khususnya DPPKB yang telah menggandeng polri dan menjadikan Polri sebagai mitra untuk percepatan program pemerintah khususnya dalam pelayanan KB bagi masyarakat,” katanya saat ditemui di Puskesmas Darangdan, pada Selasa, 4 Juli 2023.

Edwar menambahkan, kegiatan berkolaborasi dengan DPPKB Kabupaten Purwakarta ini untuk percepatan khususnya di bidang KB secara Nasional yang di perintahkan oleh Presiden langsung.

“Disini kami punya peran untuk mempercepat bagaimana kami turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat, harus kita pahami bahwa Polri punya garda paling ujung ada Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang bisa kita berdayakan. Untuk itu, kami berpesan ke Pemerintah Daerah gandenglah Polri dalam setiap kegiatan Pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tips Aman Berkendara Saat Berpuasa Ramadan Dari Kasat Lantas Polres Purwakarta