PPKM Level 3 Purwakarta Diperpanjang Lagi Hingga 6 September 2021

PURWAKARTA – Perpanjangan masa aktif Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjenjang (Level 4, 3, 2 dan 1), di Pulau Jawa dan Bali, mulai 31 Agustus sampai 6 September 2021 berlaku di kabupaten Purwakarta.

Secara resmi pengumuman itu disampaikan Presiden Joko Widodo Presiden, Pada Senin (30/8/2021) petang, melalui keterangan pers dari Istana Merdeka, Jakarta.

Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tetap akan mengikuti Pemerintah Pusat terkait dengan perpanjangan PPKM.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, Kabupaten Purwakarta sendiri saat ini dalam menerapkan PPKM berada pada Level 3 hingga 6 September 2021 mendatang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Purwakarta, Tinjau Terowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Kabupaten Purwakarta tetap akan menerapkan PPKM Level 3 sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat. Namun, saat ini Purwakarta berda di zona kuning atau resiko rendah,” beber Iyus, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Selasa (31/8/2021).

Dijelaskannya, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mengalami penuruan, kini pasien Covid-19 aktif sebanyak 129 kasus. Sedangkan pasien sembuh terus meningkat mencapai 11.513 orang dan kasus kematian juga menurun.