Wujudkan Kualitas SDM, Pemkab Purwakarta Petakan Kompetensi dan Potensi ASN

Wujudkan kualitas SDM, Pemkab Purwakarta petakan kompetensi dan potensi ASN. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berdaya saing, diperlukan pemetaan preferensi kompetensi dan potensi para ASN.

Untuk itu, Pemkab Purwakarta melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Assesment Preferensi Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2022 di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Senin 01 Agustus 2022.

Dalam keterangannya, Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, kegiatan Assesment Preferensi Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 Agustus 2022 yang terbagi dalam 4 sesi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 137 orang.

Baca Juga:  Pelatih dan Atlet Peraih Medali PON XX Papua Bakal Terima Bonus Dari Pemkab Purwakarta

“Para peserta yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan asesment ini, diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal, untuk mengetahui kebutuhan pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai,” kata Norman.

Kaban yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekda Purwakarta itu juga  berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dengan mendapatkan hasil maksimal yang bisa bermanfaat dalam penerapan manajemen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan ini merupakan hajatan besar Pemprov Jawa Barat dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jawa Barat Ke-77 dan untuk meningkatkan profil manajemen talenta di lingkungan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin bagi Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Terus Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta