Berikut Cara Dandim 0619 Purwakarta Jalankan Ibadah Puasa di Tengah Pandemi

Bulan ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Menjalani ibadah puasa membuat sebagian umat Muslim merasa lemas dan tak bertenaga. Meski ini adalah hal yang wajar karena tubuh tak menerima asupan makanan dalam waktu yang cukup lama, namun jangan sampai hal tersebut memengaruhi aktivitas keseharian.

Menjalankan puasa di tengah pandemi ini, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan memberikan beberapa tips agar puasa bisa berjalan dengan lancar dan sehat.

Baca Juga:  Plh Gubernur Jabar: MOS Tetap Diperlukan, Namun Harus Dihindari Perploncoan dan Senioritas

“Puasa sehat di masa pandemi tidak jauh beda dengan puasa ramadhan tiap tahunnya. Sebenarnya pada saat puasa kita mengistirahatkan kerja organ pencernaan kita sekaligus detoksinasi bagi tubuh. Oleh karena tidak perlu khawatir dengan puasa kita menjadi kurus atau gemuk bahkan sakit karena menjalani puasa seharian,” ungkap Kris sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, ada cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap merasa fit saat berpuasa, sehingga ibadah dapat lebih optimal. Salah satunya adalah memerhatikan asupan dan kebiasaan makan saat sahur dan berbuka.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan Cuti Bersama 2022