Buka MPLS, Dandim 0619/Purwakarta: Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan

Dandim 0619/Purwakarta saat membuka MPLS di SMK Taruna Sakti Purwakarta. (JabarNews)

Purwakarta Update | Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Purwakarta dibuka resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, pada Senin, 25 Juli 2022.

Dalam upacara, orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta itu memberikan motivasi dan menambah wawasan kebangsaan para siswa baru melalui kegiatan MPLS tersebut.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi berpesan kepada siswa sebagai generasi penerus agar dapat memotivasi diri dan punya rasa bangga terhadap tempat di mana dilahirkan.

Baca Juga:  Momentum MPLS, Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Pencegahan Narkoba (P4GN)

“Karena dengan kebanggaan ini, akan memiliki ide dan gagasan yang luar biasa untuk bisa memajukan serta membangun wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Andi, saat menjadi pembina upacara di SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Selain itu, lanjut dia, para siswa juga diingatkan untuk memelihara moral dan moril sebagai modal dasar untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Kepada siswa dan siswi agar meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan moralitas dan kualitas generasi muda ke depannya,” ucap Andi.

Baca Juga:  Plh Gubernur Jabar: MOS Tetap Diperlukan, Namun Harus Dihindari Perploncoan dan Senioritas