Bupati Purwakarta Minta Sekolah Konsisten Jaga Mutu Pendidikan yang Berkualitas

Karikatur, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan agar seluruh sekolah di daerahnya konsisten menjaga mutu pendidikan agar masyarakat Purwakarta menerima layanan pendidikan yang berkualitas.

“Dunia pendidikan harus mempersiapkan para peserta didik yang memiliki kemampuan kompetensi abad 21,” kata bupati di sela Deklarasi dan Pengukuhan Forum Komunikasi Sekolah Dasar Swasta (Fokusdas) Purwakarta, Kamis 2 November 2021.


Ia mengatakan, ke depan dunia pendidikan dihadapkan pada tantangan perubahan zaman yang sangat cepat. Disrupsi pendidikan sudah di depan mata, bahkan sudah dirasakan berbagai dampaknya dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Beri Proritas Rekrutmen Bagi Santri yang Ingin Menjadi Prajurit TNI

Atas hal itu, diharapkan agar sekolah-sekolah, baik berstatus sekolah negeri maupun swasta, tetap konsisten menjaga mutu pendidikan.

Menurutnya, perkembangan informasi teknologi terus berjalan dengan cepat seiring dengan lahirnya revolusi industri 4.0 yang merupakan upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri, di mana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utama.