Disdik Purwakarta Buka Program Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak

Kegiatan edukasi layanan pendidikan ramah anak di Aula Pemkab Purwakarta. (JabarNews)

Purwakarta Update | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr Purwanto mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya membuat anak bahagia dan betah di sekolah. Karena itu, kuncinya sekolah harus menjadi tempat yang ramah buat anak.

“Karena itu, saya mengajak semua pihak untuk turut aktif dalam mewujudkan sekolah ramah anak,” ujarnya disela-sela acara Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Hal tersebut dalam rangka mendorong setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta menjadi tempat yang ramah buat anak terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, anak menjadi bahagia berada di sekolah.

Baca Juga:  DPKPB Purwakarta Catat Kasus Kebakaran di Tahun 2021 Alami Penurunan

Menurutnya, anak-anak itu harus diperhatikan tumbuh kembangnya. Tak hanya pertumbuhan fisik, psikologi, sosial, dan keamanannya juga harus terjaga. Sehingga, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang unggul dan juga berkarakter.

Karena itu, lanjut dia, sekolah ramah anak menjadi kunci utama selain rumah bagi perkembangan anak-anak. Anak harus tumbuh sesuai potensi dan bakatnya.

“Jangan sampai anak-anak kita mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan atau membuat trauma di sekolah,” ujarnya.