Peran Kepala Sekolah Sangat Signifikan Bagi Perubahan Sekolah

Purwakarta, Purwakarta Update – Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik dan Kepala Sekolah SD Kecamatan Pasawahan. Bertindak sebagai pembina Apel Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan bahwa Dinas Pendidikan terus berupaya menyempurnakan segala kekurangan dalam transformasi di bidang Pendidikan.

“Transformasi pendidikan kita sudah berjalan lebih baik bahkan mendapat apresiasi dari Kementrian. Upaya transformasi pendidikan kita sudah holistik, terintegrasi bahkan melangkah jauh. Kita tinggal menyempurnakan dan memperbaiki kekurangannya” ujar Kadisdik.

Baca Juga:  Ciri-ciri MAP Sensor Rusak Yang Mesti Diketahui Agar Aman

Selain itu Kadisdik meminta kepala sekolah harus mempunyai ikhtiar untuk memperbaiki sekolahnya.

“Tolong jangan anggap apa yang kita lakukan itu asal berjalan saja. Kepala sekolah harus mempunyai ikhtiar untuk memperbaiki sekolah. Sangat disayangkan apabila pada waktu kepemimpinan menjabat sebagai kepala sekolah tetapi tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan sekolahnya” Ungkap Kadisdik.

Sesuai kegiatan apel, Purwanto memberikan penghargaan kepada siswa berperstasi, guru dan kepala sekolah yang pensiun serta memberikan penghargaan kepada Pramuka PKBM yang berhasil meraih prestasi pada Perkemahan tingkat Propinsi Jawa Barat. (MH/Red.)

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Hadiri Launching dan Seminar Literasi AGPAII Purwakarta 2022

Purwakarta, senin 4 September 2023