Anggaran Belum Cair, Apa Kabar Pelaksanaan Pilkades di Purwakarta?

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta yang akan digelar pada Agustus 2021 mendatang sudah memasuki tahapan pendaftaran calon kades.

Meski begitu, hingga saat ini anggaran untuk pelaksanaan Pilkades masih belum dicairkan. Kondisi tersebut dikeluhkan panitia Pilkades.

Panitia Pilkades Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Anshar Ramdhani meminta agar Pemerintah Kabupaten Purwakarta segera mencairkan anggaran Pilkades.

Pasalnya, panitia telah mulai bekerja, dari persiapan hingga tahapan pendataan daftar pemilih tetap (DPT). Sekarang juga sudah masuk dalam tahapan pendaftaran calon Kades.

Baca Juga:  Labkesda Purwakarta Kini Punya Alat Tes PCR Untuk Percepatan Penanganan Covid-19

“Kami meminta agar anggaran untuk Pilkades ini segera dicairkan supaya tahapan demi tahapan dapat berjalan lancar,” ujar Anshar, Selasa (18/5/2021), dikutip dari Sinar Jabar.

Ia menambahkan, anggaran Pilkades yang hingga saat ini masih belum jelas dikhawatirkan menghambat kinerja panitia pilkades di Purwakarta.

“Dana diperlukan untuk kebutuhan alat peraga sosialisasi, logistik, operasional dan tentunya gaji panitia” tandasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Pemkab Purwakarta segera merealisasikan anggaran bantuan untuk pelaksanaan Pilkades serentak.(Jabarnews.com)

Baca Juga:  Gubernur Jabar: Pantau Titik Rawan Bencana, Jangan Menunggu Terjadi Korban