Saka Bhayangkara Satpolairud Polres Purwakarta Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78 Di Kecamatan Jatiluhur

Pasukan yang di terjunkan sejumlah 14 orang, 11 orang anggota dan 3 pamong saka. Pada pengamanan tersebut anggota di sebar di 3 titik lokasi di gerbang PT. PAS,
Pasukan yang di terjunkan sejumlah 14 orang, 11 orang anggota dan 3 pamong saka. Pada pengamanan tersebut anggota di sebar di 3 titik lokasi di gerbang PT. PAS,

PURWAKARTA – Purwakarta Update – Sebanyak 14 siswa yang tergabung di Pramuka Saka Bhayangkara Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terlibat aktif dalam pengamanan Peringatan HUT RI ke 78 tingkat kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalu Kasat Polairud, Jajang Sukadar mengatakan ini merupakan bagian dari pengamalan kode kehormatan dan merupakan proses pembelajaran bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

“Pasukan yang di terjunkan sejumlah 14 orang, 11 orang anggota dan 3 pamong saka. Pada pengamanan tersebut anggota di sebar di 3 titik lokasi di gerbang PT. PAS, gerbang PT. Wintex dan dipanggung utama,” ucap Jajang, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga:  Hasil Monitoring Disdik Purwakarta, 279 SD dan 77 SMP Siap Gelar PTM Terbatas

Ia mengatakan, kehadiran adik-adik pramuka penegak dilapangan sangat membantu tugas polisi.

“Giat ini sebagai langkah pembelajaran dan pengaplikasian Catur Krida Saka Bhayangkara Satpolairud Polres Purwakarta yang telah dilatihkan secara rutin,” jelas Jajang.

Jajang menyebut, sebelum mereka diterjunkan ke lapangan, terlebih dahulu mereka diberikan pelatihan dan arahan oleh Pembina Fungsi di bawah asuhan Satpolairud Polres Purwakarta.

“Kami sangat mengapreasiasi adik-adik pramuka. Di saat liburan, mereka justru mau membantu orang lain. Selama ini kami banyak terbantu,” Tutur Jajang.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bersama Pemkab Deklarasi Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani

Jajang menjelaskan, satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Purwakarta, Kamis, 17 Agustus 2023