Pendiri STIFIn Farid Poniman Meninggal di Usia 59 Tahun

Farid Poniman dalam sebuah wawancara untuk channel YouTube dengan pendiri Yayasan Cinta Qur’an Fatih Karim
Farid Poniman dalam sebuah wawancara untuk channel YouTube dengan pendiri Yayasan Cinta Qur’an Fatih Karim

PurwakartaUpdate.com – Penemu dan pendiri konsep pengembangan sumber daya manusia ala STIFIn, Farid Poniman, wafat di Bandung Sabtu (27/1) dini hari setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Farid meninggal di usia 59 tahun. Dia dimakamkan di Firdaus Memorial Park, Kabupaten Bandung.

Farid mulai mengenalkan konsep pengembangan SDM (sumber daya manusia) berbasis dengan STIFIn sejak 2009. Sampai saat ini sudah 576.142 orang yang menggunakan metode ini dan memiliki 90 cabang di seluruh Indonesia dan termasuk di Singapura dan Malaysia.

“Bapak Farid Poniman menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu pukul 02.30 WIB di rumah sakit. Dia meninggal dengan wajah tersenyum,” kata Jamil Azzaini, besan dari Farid Poniman yang memberikan sambutan perpisahan mewakili keluarga pada saat menjelang shalat jenazah di Masjid Darussalam, Bandung.

Baca Juga:  Truk Pengangkut Es Balok Terperosok di Waduk Cirata, Sopir Meninggal Dunia

Jamil Azzaini, yang juga pendiri cabang khusus STIFIn Genetic (https://stifingenetic.com) menambahkan, “Allah telah mengatur semua terkait dengan waktu meninggalnya Farid Poniman. Contohnya, saat dirawat di rumah sakit, sebagian anak dan menantunya sedang melakukan umrah. Ternyata, perjalanan umrohnya dipercepat satu hari, sehingga Jumat dan Sabtu dini hari, keluarga bisa mendampingi detik-detik terakhir Farid Poniman.”

Diterangkan Jamil, Farid Poniman sebelum menjadi entrepreneur pernah berkarier dan malang melintang di banyak perusahaan, termasuk perusahaan multinasional. Dia pernah bekerja di P&G, Harian Republika (sebagai kepala bagian marketing & communication), Majalah Ummat (sebagai general manager) dan kemudian menjadi entrepreneur dengan melahirkan Kubik Leadership dan STIFIn.

Baca Juga:  Seorang Wanita Muda di Purwakarta Maling di Toko Baju, Aksinya Terekam CCTV