170 Desa di Purwakarta Akan Segera Rayakan Pesta Demokrasi Pilkades Serentak

Ilustrasi Pilkades. (Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Kurang dari dua pekan masyarakat di Kabupaten Purwakarta yang berada di 170 Desa akan merayakan pesta demokrasi dalam gelaran Pilkades serentak.

Meski waktu yang sudah mulai mendekati hari pesta demokrasi itu, ada tiga anggota Panitia Pilkades Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang mengundurkan diri.

“Iya betul 3 orang anggota pengundurkan diri,” ujar, Ketua Panitia Pilkades setempat, Cucu Solehudin, Jumat 8 Oktober 2021.

Cucu menjelaskan, mereka mengundurkan diri dengan berbagai alasan, 1 anggota ingin fokus dengan pekerjaannya dan 2 anggota lain karena perbedaan pendapat dengan ketua mengenai menyelesaikan persoalan yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Mendebarkan! Suami Istri, Bapak dan Anak Saling Lawan di Pilkades Purwakarta

“Saya selaku ketua mengacu ke Peraturan Bupati, sementara 2 anggota itu perpegang teguh terhadap keputusan DPRD mengenai menyelesaikan persoalan ijazah salah satu calon diduga bermasalah,” ungkap Cucu.

Sebetulnya, tambah dia sudah diluruskan dengan Camat Sukatani, akan tetapi mereka tetap memilih untuk mengundurkan diri dan dirinya tak bisa memaksa tetap bertahan meski pelaksanaan Pilkades 2021 akan segera berlangsung.