DPW PKB Purwakarta Menggelar Program FoodBank, ini Kata Wakil Ketua DPRD Neng Supartini

PURWAKARTAUPDATE.com | Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saiful Huda melalui Wakil Pimpinan DPRD Purwakarta Hj.Neng Supartini, S.Ag bersama para kader PKB menggelar program FoodBank dengan membagikan ratusan paket makanan kepada masyarakat pengguna kendaraan dan pejalan kaki untuk berbuka puasa, bertempat di Jl.Raya Sadang perempatan lampu merah depan Mall Sadang Terminal Square (STS). Jumat,(7/5/2021).

Hj.Neng Supartini yang akrab di sapa Teh Neng itu menyampaikan, program ini agenda tahunan yang sering kita tingkatkan dalam berbagi di setiap bulan suci Ramadhan. Apalagi Ramadhan tahun ini masih dalam keadaan pandemi covid-19 dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan atau uluran tangan.

“Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah tentu sangat dianjurkan untuk saling berbagi dengan sesama, seperti program ini salah satu bentuk kepedulian kami dari PKB untuk masyarakat Purwakarta, dengan program FoodBank ini kami menyalurkan ratusan paket bagi masyarakat pengguna jalan,” ucap Teh Neng

Baca Juga:  Kekosongan Kepala Desa, Bupati Purwakarta Lantik 92 Pejabat Kades Dari 16 Kecamatan

Menurut Teh Neng, berbagi itu merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan oleh Rosul. Seperti juga dalam sabda Rasulullah SAW, “Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali lipat). Dan barang siapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, Allah akan mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun.”

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Penundaan Pilkades di Purwakarta Tidak Merubah DPT dan Tahapannya

“Alhamdulillah walau aga keringatan tetap semangat untuk berbagi kebaikan, semoga program bagi-bagi paket ini bermanfaat bagi masyarakat untuk berbuka puasa.” tutup Teh Neng.