PKB Jabar dan PCNU Siap Usung Kader Terbaik di Pilkada Purwakarta Mendatang

PURWAKARTAUPDATE.com | Ketua DPW PKB Jawa Barat sekaligus Ketua Komisi X DPR RI mengadakan Kegiatan Silaturahmi dengan Keluarga Besar PCNU Purwakarta di Hotel Prime Plaza BIC, Sabtu (8/5/2021).

Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PCNU, Banom NU, Pengurus DPC PKB, Banom PKB, dan Pengurus MWC NU se-Kabupaten Purwakarta bahkan dihadiri oleh para Ulama, dan Habaib.

Dalam acara tersebut sebagai sinergitas antara PKB dan PCNU Purwakarta, karena PKB itu lahir dari Rahim Nahdlatul Ulama, dalam kesempatan tersebut Ketua DPW PKB menyampaikan bahwa beliau akan selalu manut dan menerima masukan dari sesepuh NU Purwakarta terutama dalam hal memilih Pemimpin untuk Purwakarta harus dari Kader terbaik NU dan PKB, dan beliau akan memberikan rekomendasi sepenuhnya untuk Kader terbaik NU dan PKB untuk memimpin Purwakarta.

Baca Juga:  Terkait Pencabutan Bendera, Pospera Ancam Demo Bawaslu Purwakarta

“PKB dan PCNU sepakat cetak kader terbaik untuk Pimpin Purwakarta pada Pilkada Mendatang,” kata Huda.

Ketua DPC PKB Purwakarta H. Sona Maulida Roemardi mengatakan pada Pilkada Purwakarta mendatang jajarannya menargetkan kader terbaiknya untuk dapat menduduki kursi Bupati Purwakarta.

“Soal pilkada, sudah menjadi perintah para sesepuh. PKB harus melahirkan pemimpin dari rahim nahdliyin. Kita akan menuju ke arah sana,” kata Kang Sona, saat ditemui usai menghadiri acara Silaturahmi Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dan PCNU Purwakarta di Plaza Hotel Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Pemkab Purwakarta Bersama KPU Bahas Anggaran Pemilu

Disamping itu, Rois Syuriah PCNU Purwakarta Dr. KH. Abun Bunyamin yang ikut hadir menyampaikan untuk Pileg 2024 mendatang, seluruh Jajaran Pengurus NU dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Ranting akan berkomitmen bersama PKB dengan membuat target agar PKB bisa masuk dua besar perolehan kursi legislatif.

“Pileg harus dua besar, bahkan harus menjadi Pemenang di Purwakarta, ujar KH. Abun.

Senada disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH. Bahir, dia menyebut bahwa Nahdlatul Ulama sudah fii shaffin wahid (dalam satu barisan/red), wa fi kalimatin wahidah (dalam satu suara/red) untuk memenangkan Pilkada Purwakarta mendatang.

Baca Juga:  Koalisi Gerindra-PKB, Pasangan Puji dan Sona Siap Maju di Pilkada Purwakarta 2024

“PKB dan PCNU tidak dapat dipisahkan, dan PCNU sepakat dengan PKB untuk mencetak sekaligus mengusung kader terbaik untuk memimpin Kabupaten Purwakarta di Pilkada mendatang,” pungkas Bahir.(Jabarnews.com)