Tanggapi Hasil Survei Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Ya Segitu Juga ‘Uyuhan’

PURWAKARTAUPDATE.com | Survei yang dilakukan Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) merinci nama-nama besar untuk memimpin menjadi Gubernur Jawa Barat.

IPRC merilis sejumlah nama yang elektabilitasnya tinggi untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar 2024. Yakni seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar dan Akhmad Syaikhu.

Hasil survei IPRC pun memaparkan Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tinggi yakni 28 persen, politisi Golkar Dedi Mulyadi meraih 4,8 persen, disusul Deddy Mizwar dan Presiden PKS Akhmad Syaikhu 2,8 persen.

Dedi Mulyadi yang merupakan Anggota DPR RI itu, turut menanggapi hasil survei tersebut. Ia menilai, masih bersyukur masih ada warga Jabar yang mempercayai dirinya, atas survei itu.

Baca Juga:  Ketua Umum Partai Gelora Sambangi Pusat Pembuatan Keramik di Plered

“Alhamdulillah warga Jabar masih ada yang percaya saya. Ya segitu juga ‘uyuhan’. Saya hanya anggota DPR RI. Saya ucapkan terima kasih masih ada yang mau pilih saya di survei itu,” kata Dedi Mulyadi, Minggu (9/5/2021).

Dedi Mulyadi, ketika ditanya langkah ke depan terkait survei tersebut, ia menyatakan masih belum kepikiran.

“Saya berpikir hari ini dulu, mau Lebaran. Sementara mah saya jadi gubernur YouTube aja dulu,” katanya.

Sebelumnya, salah satu lembaga survei yang telah melakukan penelitian adalah Indonesian Politic Research & Consulting (IPRC). Hasil survei IPRC menunjukkan, masyarakat Jawa Barat masih memilih Ridwan Kamil untuk menjabat sebagai gubernur selama periode berikutnya, 2024-2029.

Baca Juga:  Dinilai Bisa Majukan Ekonomi, Kaum Ibu di Purwakarta Deklarasi Dukung Sandiaga Uno

“Ridwan Kamil di sini yang memilih ada 28 persen dari sekitar 200 lebih koresponden. Tapi ada juga yang belum menentukan pilihannya itu sebesar 52 persen,” ujar Direktur Riset IPRC Leo Agustino saat rilis hasil survei di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (8/5/2021).

Selain Emil, hasil survei juga menunjukkan nama lama seperti Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, dan Ahmad Syaikhu, masih dipilih masyarakat.

Dedi Mulyadi memiliki elektabilitas 4,8 persen, Deddy Mizwar dan Presiden PKS Akhmad Syaikhu berada di urutan tiga dan empat dengan jumlah pemilih 2,8 persen.

Baca Juga:  Perahu Tabrak Tunggul Kayu, Satu Orang Hilang di Waduk Jatiluhur

“Masih nama-nama lama temuan di lapangan begini. Nampaknya kita masih belum move on dari pemain lama yang menjadi tokoh di Jabar. Semua nama itu yang turut meramaikan Pilgub 2018 lalu,” ungkap Leo.(Jabarnews.com)