Apa Itu Jalur Pansela? Jalur Alternatif Cegah Kemacetan Mudik Lebaran Tahun 2022

Ilustrasi Jalur Pansela mudik lebaran 2022. (Dok. Kementrian PUPR)

Purwakarta Update | Mudik lebaran merupakan momen yang memiliki kesan tersendiri, memasuki puncak arus mudik, banyak kepadatan yang terjadi dibeberapa ruas jalan tol salah satunya di tol trans Jawa dan Pantura.

Sebagai alternatif untuk menghindari kemacetan di jalan tol, pemudik dapat beralih menggunakan jalur Pansela. Lantas apa itu jalur Pansela? 

Melansir dari Suara.com, Jalur Pansela atau jalur Pantai Selatan merupakan jalur mudik yang berada di beselah selatan Pulau Jawa. Untuk tahu lebih banyak tentang apa itu jalur Pansela silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:  PUSPOMAL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim dan Pembagian Sembako di Jatiluhur

Meskipun tergolong baru, namun ternyata sudah banyak pemudik yang melewati jalur Pansela di tahun-tahun sebelumnya. Pada mudik tahun ini diperkirakan jalur Pansela akan dipadati oleh pemudik dengan tujuan kabupaten atau kota yang berada di selatan Pulau Jawa. 

Berikut ini ulasan singkat mengenai profil jalur Pansela yang dapat disimak calon pemudik yang berencana melewati jalur alternatif mudik lebaran 2022. Simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut.