Atlet Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama, Bupati Purwakarta: Ini Kado Terindah

PURWAKARTAUPDATE.com | Kemenangan atlet bulu tangkis ganda putri asal Indonesia di Olimpiade 2021 yang diselenggarakan di Tokyo Jepang, dirayakan juga Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menggelar nonton bareng bersama OPD Purwakarta di Aula Janaka

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan medali emas pertama untuk Indonesia, ini akan menjadi motivasi bagi atlit yang lain, juga sebagai kado terindah bagi kita karwna sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke 76,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Senin, (2/8/2021).

Menurutnya, perjuangan dari atlet yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2021 tersebut merupakan perjuangan yang sangat luar biasa demi mengharumkan nama tanah air Indonesia, terlebih pada bulan ini yaitu Agustus merupakan momen luar biasa bagi masyarakat Indonesia yang akan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Baca Juga:  Banyak Jatuh Korban, Dedi Mulyadi Nyatakan Perang Terhadap Miras Ilegal di Purwakarta

“Bagi kami disini disuguhkan dengan pertandingan yang luar biasa dari ganda putri kita itu akan menambah Imunitas kita agar terus naik imun kita dan terus sehat selamat dan terimakasih untuk Indonesia alhamdulillah juara dan menang,” ucap Ambu Anne.

Seperti diketahui pada hasil final ganda putri bulutangkis Olimpiade 2021, Greysia Polii serta Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas, Senin (2/8/2021) siang.

“Ini lah moment yang sangat menggembirakan lebih daripada liburan terbaik sebelum pandemi, terima kasih kepada ganda putri terbaik semoga moment ini akan lebih menguatkan persatuan bangsa kita. Love u buat kalian berdua,” tutur Ambu Anne.

Baca Juga:  Warga Desa Cilangkap Terancam Kehilangan Tempat Tinggal Karena Pembangunan Pabrik

Diktehui, Greysia Polii serta Apriyani Rayahu meraih medali emas Olimpiade 2021 setelah mengalahkan pasangan dari China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Sementara itu, semenjak berlangsungnya ajang Olimpiade Tokyo 2021 tersebut Indonesia sendiri baru mendapatkan medali emas pertama dari cabang Bulu Tangkis ganda putri, sebelumnya Indonesia juga sudah berhasil mengumpulkan tiga medali dari cabang olahraga angkat besi.(Gin)