Bela Palestina, Purwakarta Dibanjiri Pasukan Jubah Putih

PURWAKARTAUPDATE.com | Sekitar seribu umat muslim di Purwakarta mengelar aksi bela Palestina. Mereka beraksi dengan long march di Jalan Veteran depan Kampus Upi hingga ke arah Situ Buleud, Jum’at,( 21/5/2021).

Ketua KMP, Zaenal Abidin mengatakan Aksi Bela Palestina ini merupakan aksi besaran-besaran Umat Islam ( Muslimin & Muslimah) di Purwakarta yang terdiri dari Majlis2 Ta’lim, Ormas, Organisasi Buruh, LSM maupun warga masyarakat Purwakarta.

“Kami pastikan aksi solidaritas untuk Palestina ini mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker,” kata salah satu peserta aksi H.Zaenanl Abidin ketua KMP kepada awak media (21/5/2021).

Baca Juga:  Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Zaenal menjelaskan, aksi ini dilatarbelakangi oleh penyerangan yang dilakukan militer Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerussalem dan di Jalur Gaza. Penyerangan itu tidak hanya menewaskan orang dewasa, tapi anak-anak yang tidak berdosa.

“Sikap Israel sangat brutal dan tidak dibenarkan karena mereka masih terus melakukan penyerangan di Jalur Gaza, Palestina,” ucap Zenal

Ia menegaskan, perbuatan zionis yahudi tidak bisa ditolelir lagi dan kami berharap PBB segera ambil tindakan untuk mengusir Israel di palestina.

Baca Juga:  Perahu Tabrak Tunggul Kayu, Satu Orang Hilang di Waduk Jatiluhur

“kami berharap PBB segera turun tangan untuk selesaikan konplik perkepanjangan antara israel dan palestine,” tegasnya.

Sementara pantauan di lokasi, dalam aksi tersebut mereka melakukan long march dari UPI ke taman air mancur sribaduga Situ buleud di ikuti massa kurang lebih sekitar 5.000 orang. Aksi solidaritas ini sambil melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi bela Palestina ini diikuti oleh, KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Purwakarta, PA 212 Purwakarta, FORMATA (Forum Masyarakat Purwakarta), KMP (Komunitas Masyarakat Purwakarta), GEMPA (Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah) Purwakarta, SPSI Purwakarta, SPFMI Purwakarta, DMI (Dewan Masjid Indonesia) Purwakarta, PUI (Persatuan Umat Islam) Purwakarta, GPRI (Gempar Peduli Rakyat Indonesia), KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Purwakarta, FOSIL PURBA, TARTIILAA, Lembaga Dakwah MANHAJUS SHOLIHIN, APKLI DPC BBC.

Bagikan: