Biji Durian yang Biasa Dibuang, Ternyata Menyimpan Manfaat Bagi Kesehatan

PURWAKARTAUPDATE.com | Mesti memiliki bau menyengat, tak sedikit orang yang setuju bahwa durian memiliki cita rasa yang nikmat. Bagi Anda pecinta buah durian mulai sekarang jangan buang biji durian usai memakan dagingnya.

Biji durian mengandung serat dan sari pati yang tinggi. Kandungan tersebut membuat biji durian bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun hal tersebut jarang diketahui.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat biji durian bagi kesehatan yakni:

Pertama. Mencegah Hipertensi – biji durian dapat membantu mencegah hipertensi? Ya, kandungan kalium yang terdapat pada biji durian dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga:  Gelar RUPS dan Pubex, PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Ungkap Inisiatif Baru

Itu mengapa biji buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang memiliki penyakit darah tinggi. Selain itu, beberapa kandungan di dalamnya juga dapat membantu menjaga kesehatan otot, saraf, dan pembuluh darah.

Kedua. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh – Manfaat biji durian yang tidak kalah penting yaitu mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini tentu sangat penting, mengingat perubahan cuaca yang sering terjadi dapat mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit.

Untuk mengatasi menghindari hal tersebut ini, mengonsumsi biji durian bisa menjadi solusi. Sebab kandungan vitamin C di dalam biji durian sangat tinggi dan efektif untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Baca Juga:  Video: Eksplorasi Potensi Kekayaan Alam Desa Suntenjaya Lembang

Ketiga. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung – Manfaat biji durian selanjutnya mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sindrom koroner akut atau serangan jantung adalah jenis penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Penyakit tersebut disebabkan otot jantung tidak mendapat aliran darah.

Itulah mengapa, untuk mencegah terjadinya serangan jantung, ada baiknya sejak dini melakukan upaya pencegahan dengan mengonsumsi biji durian secara teratur. Sebab, di dalam biji durian terdapat kandungan antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung.(Red)

Baca Juga:  Sat Polair Polres Purwakarta Gelar Lintas Medan dan Pembinaan Tradisi (Bintra) AIRUD