Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Petugas Lapas Purwakarta ikuti kegiatan Donor Darah. (Foto: Dok. Lapas Purwakarta)

Purwakarta Update | Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar kegiatan baksi sosial (Baksos) donor darah.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta Sopiana mengatakan, pada kegiatan Baksos donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami minta semua seluruh petugas mengikuti donor darah ini. Selain menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, kegiatan donor darah ini juga dapat membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Sopiana, pada Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Ada Bungkusan Narkoba, Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta Geledah Kamar WBP

Selain itu, kata dia, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

“Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti seluruh pegawai, namun, hanya 14 orang yang lolos pemeriksaan dan dapat melaksanakan donor darah,” ucapnya.